Tesla memperingatkan tentang shutdown saat Musk menyerukan end to lockdown

  • April 30, 2020

Tesla memperingatkan tentang shutdown saat Musk menyerukan end to lockdown

www.corsicanaffair.com – Permintaan mobil listrik Tesla bertahan dalam tiga bulan pertama tahun ini, meskipun terjadi pergolakan yang disebabkan oleh pandemi coronavirus.

Pendapatan kuartalan melonjak 30% dari tahun lalu menjadi $ 5,9 miliar (£ 4,7 miliar), memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan sedikit laba sebesar $ 16 juta.

Ini adalah laba kuartal ketiga berturut-turut untuk perusahaan, menandai perputaran setelah bertahun-tahun kerugian.

Tetapi Tesla mengatakan penutupan paksa dan batasan pengiriman telah mengaburkan perkiraan untuk beberapa bulan mendatang.

“Terus terang saya akan menyebutnya pemenjaraan paksa orang di rumah mereka terhadap semua hak konstitusional mereka … itulah pendapat saya,” bos Tesla Elon Musk, yang telah menentang langkah-langkah kuncian, mengatakan kepada investor dalam panggilan pendapatan pada hari Rabu.

“Ini akan menyebabkan kerugian besar, tidak hanya untuk Tesla tetapi juga bagi banyak perusahaan. Sementara Tesla akan menghadapi badai, ada banyak perusahaan kecil yang tidak akan melakukannya.

“Dan semua orang – semua yang mereka kerjakan sepanjang hidup mereka telah hancur secara real time.

“Kita akan memiliki, dan memiliki banyak pemasok yang berada di masa yang sangat sulit, terutama yang kecil, dan itu menyebabkan banyak perselisihan bagi banyak orang.”

Dia menambahkan bahwa Tesla “sedikit khawatir tidak dapat melanjutkan produksi di wilayah Teluk”, dan mengatakan ini harus dianggap “risiko utama” karena perusahaan hanya memiliki dua pabrik mobil – satu di Shanghai dan satu di Fremont, California.

Mr Musk menekankan bahwa dia tidak keberatan jika orang ingin tinggal di rumah, tetapi dia khawatir bahwa warga dipaksa untuk kehilangan mata pencaharian mereka saat kuncian itu berlanjut.

Mr Musk menolak menutup pabrik mobil utama Tesla, yang berlokasi di California, menunggu beberapa hari setelah pesanan penampungan negara pada bulan Maret untuk secara resmi menangguhkan produksi.

Baru-baru ini, ia telah merayakan rencana untuk melonggarkan pesanan kuncian, menulis di Twitter “AMERIKA GRATIS SEKARANG” pada hari Rabu pagi. Dia sebelumnya menepis kekhawatiran tentang coronavirus sebagai “bodoh”.

Bimbingan tidak pasti

Tesla mengatakan masih memiliki kemampuan untuk mengirimkan lebih dari 500.000 mobil tahun ini, meskipun mengumumkan penutupan. Tetapi memperingatkan bahwa ini bisa berubah, karena tanggal pembukaan kembali tetap tidak jelas.

“Sulit untuk memprediksi seberapa cepat manufaktur kendaraan dan rantai pasokan globalnya akan kembali ke tingkat sebelumnya,” kata perusahaan itu.

“Karena berbagai hasil potensial, pedoman jangka pendek … kemungkinan akan tidak akurat.

“Untuk pabrik AS kami, masih belum pasti seberapa cepat kami dan pemasok kami akan dapat meningkatkan produksi setelah melanjutkan operasi. Kami berkoordinasi erat dengan masing-masing pemasok dan pemerintah terkait.”

Performa Tesla datang saat penjualan mobil merosot. Sebelumnya Ford melaporkan kerugian $ 2 miliar pada kuartal pertama dan memperingatkan investor bahwa mereka memperkirakan $ 5 miliar akan tercapai pada periode April-Juni.

Nicholas Hyett, analis ekuitas di Hargreaves Lansdown, berpendapat tidak mengherankan jika Tesla menarik bimbingan, mengingat risiko ekonomi di depan.

“Jika dunia tergelincir ke dalam pelambatan ekonomi yang berpotensi dramatis, permintaan untuk barang-barang tiket besar kemungkinan akan jatuh dan kami akan sangat terkejut jika Tesla lolos tanpa cedera,” katanya.

“Mengingat bahwa satu-satunya kelompok baru-baru ini mencapai skala yang cukup untuk menguntungkan secara berkelanjutan, itu akan kurang dari ideal.”

Komentar Mr Musk tentang virus tersebut, yang juga termasuk promosi obat-obatan yang tidak terbukti, telah menimbulkan kemarahan.

Hal ini juga menghidupkan kembali ingatan tentang kontroversi yang digerakkannya menggunakan platform media sosial dua tahun lalu, ketika ia membuat beberapa tuduhan terhadap penyelam gua Inggris setelah operasi penyelamatan di Thailand.

Sumber : www.bbc.com

riki

E-mail : admin@corsicanaffair.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*