Formula 1: Ferrari ‘hidup dalam penolakan’ atas anggaran – McLaren

  • April 27, 2020

Formula 1: Ferrari ‘hidup dalam penolakan’ atas anggaran – McLaren

www.corsicanaffair.com – McLaren mengatakan Ferrari “hidup dalam penyangkalan” atas oposisi mereka terhadap rencana untuk menurunkan batas anggaran Formula 1.

Kepala eksekutif McLaren Racing Zak Brown menolak klaim oleh kepala tim Ferrari Mattia Binotto bahwa F1 tidak boleh “bereaksi terburu-buru” terhadap krisis coronavirus.

“Aku hampir bingung harus berkata apa tentang itu,” kata Brown.

“Kita akan melalui krisis terbesar yang pernah dilihat dunia. Ada banyak negara dan industri yang tutup.”

Dia menambahkan: “Tidak terburu-buru membahas apa yang sedang terjadi adalah kesalahan kritis.”

Bos F1 berada di tengah-tengah negosiasi yang intens atas tingkat di mana untuk menetapkan pembatasan pengeluaran untuk tim ketika mulai berlaku pada 2021.

Batas $ 175 juta (£ 137.9 juta) telah disetujui Oktober lalu dan sudah sesuai aturan, tetapi tim telah setuju secara informal untuk menurunkan angka itu menjadi $ 150 juta pada tahun 2021 dan sekarang sedang berdebat apakah akan mengurangi lebih lanjut.

McLaren mengatakan mereka akan senang dengan topi $ 100 juta, menunjukkan bahwa ada sejumlah pengecualian besar untuk tutup, seperti gaji pengemudi dan eksekutif puncak dan biaya mesin yang mendorongnya jutaan lebih tinggi.

Tetapi Ferrari sejauh ini menentang langkah apa pun untuk turun lebih rendah, mengklaim itu akan membuat olahraga itu bodoh dan menyebabkannya mem-PHK terlalu banyak staf, yang sangat rumit bagi mereka karena hukum ketenagakerjaan Italia.

Ferrari, bagaimanapun, berusaha untuk mengklarifikasi komentar dari Binotto, dalam sebuah wawancara dengan Guardian, mengatakan mereka telah disalahtafsirkan dan menekankan bahwa dia tidak mengancam untuk menarik tim keluar dari F1 jika topi yang lebih rendah dikenakan.

“Dia tidak pernah menyebut Scuderia Ferrari berhenti dari F1,” kata Ferrari. “Sebaliknya, dia mengatakan bahwa kita tidak ingin berada dalam posisi harus melihat opsi lebih lanjut, selain melanjutkan balap di F1, untuk menyebarkan DNA balap kita, jika batas anggaran akan semakin berkurang secara drastis,” membahayakan ratusan tempat kerja. ”

‘F1 sangat beresiko’

Brown mengatakan bahwa mengklaim F1 dapat mengambil waktu selama pembicaraan adalah “strategi kepemimpinan yang sangat buruk”.

Dan dia mengulangi peringatan yang dibuat dalam wawancara BBC Sport awal bulan ini bahwa olahraga itu terancam oleh pandemi coronavirus.

“Jika F1 sesuai dengan kebiasaan lamanya, kita semua menghadapi risiko ekstrem untuk masa depan F1,” katanya. “Tetapi jika kita berpikir maju dan mengikuti perkembangan zaman, kita tidak bisa hanya bertahan dari apa yang terjadi saat ini tetapi olahraga dapat berkembang dan kita semua menang.

“Aku semua untuk debat sehat yang bagus, tetapi komentar yang kulihat diajukan tidak bertumpuk, bertentangan dengan diri mereka sendiri, dan tidak secara akurat mencerminkan apa yang kupikir kenyataan.”

Brown menolak argumen Binotto bahwa F1 akan didevaluasi dengan batasan anggaran yang lebih rendah, mengatakan $ 100 juta atau $ 125 juta dengan semua pengecualian masih merupakan “jumlah uang yang luar biasa” dan lebih dari sekadar membiarkannya tetap menjadi puncak teknologi motorsport.

Berencana untuk memulai kembali musim

F1 sedang mencoba mencari cara untuk memulai musim dan merencanakan berpusat pada dua balapan di Austria pada akhir pekan berturut-turut pada awal Juli diikuti oleh dua di Silverstone, kemudian beberapa balapan Eropa lebih banyak sebelum berangkat ke seluruh dunia.

Musim akan dimulai dengan balapan di balik pintu tertutup.

Brown berkata: “Olahraga selalu menjadi penyembuh yang hebat dan saya pikir selera untuk F1, tertutup atau tidak, dan olahraga secara umum akan luar biasa.

“Tetapi jika kita akhirnya tidak memiliki F1 tahun ini, konsekuensi keuangan untuk F1 dan tim akan sangat menghancurkan, seperti halnya industri mana pun akan tutup selama setahun dan kemudian kita akan membutuhkan pemikiran ulang atau solusi tambahan.

“Tebakanmu sebaik tebakan kita, apakah kita akan pergi balap.

“Rencana yang dibagikan Chase [Carey, ketua F1] kepada kami adalah pekerjaan yang sedang berjalan tetapi tampaknya rencana yang sangat masuk akal.

“Pergi balap tanpa penonton, tentu saja dalam jangka pendek, adalah realistis. Jika kita berpikir kita akan pergi ke Austria atau Grand Prix Inggris dengan 100.000 orang yang akan naif. Dia telah berbicara dengan berbagai pemerintah, jadi saya cukup optimis.

“Dana hadiah yang dibagikan di antara tim adalah sekitar $ 1 miliar. Itu adalah jumlah besar uang yang kita semua bergantung dan jika itu hilang atau berkurang secara drastis, kita semua harus mencari solusi untuk kurangnya sumber daya . ”

Sumber : www.bbc.com

riki

E-mail : admin@corsicanaffair.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*